delfmupdate

Ratusan Pelari dari 9 Negara Meriahkan TOTK di Danau Toba

DELFMRADIO.CO.ID

Badan Penyelenggara Otorita Danau Toba (BPODT) akan menyelenggarakan event Trail of The Kings (TOTK) di Samosir, 3-5 Mei 2024. Hingga Kini, tercatat ada 736 peserta dari 9 negara yang akan memeriahkan event lari internasional tersebut.

TOTK mengambil start dan finish  di Waterfront City, Pangururan, Kabupaten Samosir. Ratusan pelari dipastikan akan menikmati keindahan panorama alam Danau Toba utamanya pagi hari.

Baca juga | Dampak Konsumsi Gorengan Bagi Anak, Ahli: Daya Ingat Turun dan Depresi Tinggi

Panitia mengungkapkan, kedelapan negara yang mengikuti TOTK asalnya dari Indonesia, Malaysia, India, Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Kenya, Belanda maupun Mesir. Adapun kategori marathon terbagi menjadi 4, yakni Fun Run (5K dan 10K), 25K, hingga 50K.

Pada lari marathon ini ada Top 5 Elite Runners untuk kategori 50K. Mereka adalah Risqi Dwi Kurniawan, Sobari Herdiana, Yauma Yoga Juliano, Rusmanto Widjaya, dan Yusri Nanda.

BPODT menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya event internasional ini. Harapan terbesarnya adalah promosi Danau Toba makin menggelora ke seluruh penjuru dunia.

Bukan hanya itu sektor alam, BPODT juga ingin mempromosikan sektor sejarah, dan juga kebudayaan lokal kepada seluruh peserta.

“Pelari sudah booking hotel dan homestay. Kegiatan ini  tidak satu hari, minimal tiga hari, cek jalur dan jalan-jalan dulu,” Kata Elfridence Pardede, Kadiv Pemasaran Mancanegera BPODT.

Menuju UTMB

Suksesnya penyelenggaraan TOTK Zero Edition menjadi salah satu penentu bisa tidaknya Danau Toba menjadi tuan rumah Ultra-Trail du Mont-Blanc (UTMB) masa mendatang.

UTMB adalah perlombaan ultramaraton pegunungan yang pertama kali berlangsung pada tahun 2003, mengikuti rute Tour du Mont Blanc. Event ini merupakan ultramarathon jejak yang paling kompetitif di dunia.

(RMN)

RadioDELFM

Recent Posts

Hiks, Kevin Sanjaya Sukamuljo Resmi Umumkan Gantung Raket

Salah satu pemain bulutangkis terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengumumkan pensiun dari dunia bulu…

13 jam ago

Bus Perizinan Berusaha Sudah Tersedia di Sumut

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meluncurkan Pelayanan Perizinan Bergerak (mobile service) yang berbentuk…

14 jam ago

Pendaftaran Calon Kepala Daerah Buka Mulai 27-29 Agustus 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang…

2 hari ago

Lama Vakum, Avril Lavigne Akan Rilis Album ‘Greatest Hits’

Musisi perempuan yang terkenal sebagai salah satu ikon pop punk, Avril Lavigne, akan merilis album…

2 hari ago

Berisik, Polres Toba Razia Knalpot Racing di Balige

Sejumlah pelanggar lalu lintas, khususnya para pelajar yang menggunakan knalpot brong terjaring razia oleh petugas…

2 hari ago

Hujan Lebat, BMKG Sebut Potensi Banjir dan Longsor di Sumut

BMKG mengeluarkan peringatan potensi hujan lebat di kawasan pegunungan Sumatera Utara (Sumut). Hujan lebat ini dapat menyebabkan banjir, longsor, dan bencana hidrometeorologi…

4 hari ago