Indonesia Gagal Ikut Olimpiade, Erick: Terima Kasih untuk Perjuangan

DELFMRADIO.CO.ID

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Guinea dalam laga pertandingan play-off cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Paris 2024. Guinea unggul 1-0 atas Indonesia dan memastikan diri ikut pertandingan Olimpiade mendatang.

Alih-alih kecewa, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan terima kasih atas perjuangan semua pihak dalam pertandingan tersebut.

“Terima kasih untuk perjuangan seluruh pemain, ofisial, serta dukungan masyarakat dan pemerintah,” tulis Erick melalui akun Instagram miliknya.

Baca juga | Waktu Untuk Bicara, Lagu Terbaru Devano Danendra

Erick menilai posisi Indonesia sampai pada titik semifinal (juara empat) Piala Asia saja sudah merupakan sebuah prestasi. Yang menurut dia sudah melampaui ekspetasi.

“Sebuah prestasi melebih ekspektasi, Indonesia bisa mencapai semifinal Piala Asia lalu bertanding di Playoff Olimpiade,” sambungnya.

Optimis akan peluang mendatang, Ia menegaskan kekalahan Indonesia melaju ke Olimpiade Paris 2024 bukanlah sebuah akhir.

“Tapi landasan untuk terbang lebih tinggi,” tulisnya lagi.

Erick kemudian melanjutkan kata-katanya dengan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pencinta sepak bola yang selalu setia mendukung Timnas Indonesia. Menurutnya, doa yang tidak putus serta antusiasme para pecinta sepak bola, adalah energi besar bagi sepak bola kita.

“Mohon doa untuk perjuangan berikutnya pada kualifikasi Piala Dunia”, katanya mengakhiri.

(RMN)

Leave a Comment.