Boru Batak Ryzia Sitorus Raih Mahkota Miss Supraglobal 2022, Membanggakan!

Semakin banyak kabar baik datang dari perwakilan Indonesia di ajang kecantikan tingkat dunia. Kali ini kabar bahagia ditorehkan delegasi Indonesia dalam kontes pageant Miss Supraglobal 2022.

Ryzia Sitorus berhasil meraih torehan terbaiknya di ajang Miss Supraglobal. Ia dinobatkan sebagai pemenang ajang tingkat dunia yang baru pertama kali diselenggarakan ini. Perhelatan tersebut dilakukan secara virtual dari tanggal 11 April hingga malam grand final pada 14 Mei 2022.

Baca juga: Ini Keren Euy! Warga Toba Bisa Beli Sembako Bayar Pakai Sampah

Ryzia berhasil mengalahkan empat pesaing lainnya, yaitu Paula Assuncao dari Brazil (Runner-up pertama), Mruganayana Vedpathak dari India (Runner-up kedua), Africa Vicario dari Kuba (Runner-up ketiga), dan Sharon Namaganda dari Uganda (Runner-up keempat).

Fyi, Miss Supraglobal merupakan ajang kecantikan yang fokus pada isu lingkungan. Organsisasi penyelenggara mempromosikan kampanye konservasi alam melalui kontes ini.

Baca juga: Beri Semangat Para Pejuang Medali Sea Games, Luhut: Fokus dan Spirit Untuk Menang

Ajang Miss Supraglobal baru digelar pertama kali pada tahun 2022 ini. Tadinya akan dilaksanakan di Akwa Ibom, Nigeria, Desember tahun lalu.

Adapun kiontes Miss Supraglobal 2022 diikuti oleh beberapa perwakilan dari berbagai negara. Indonesia diwakili oleh Ryzia Sitorus yang berasal dari Provinsi Sumatra Utara.

Ia berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang yang diikutinya ini. Ryzia dinobatkan sebagai pemenang kontes Miss Supraglobal 2022 lewat acara yang dilaksanakan secara virtual.

Ia juga meraih gelar khusus Miss Supraglobal Popularity. Sebagai pemenang, ia akan hadir dalam penobatan Miss Supraglobal tahun depan. (RMN)

 

Comments.

  • Torus Laris Jaya

    #Mantap…! Puji Tuhan atas Keberhasilan Putri Indonesia (Ryzia Sitorus), T.Kasih🙏

Leave a Comment.