delfmupdate

Tempat Wisata Religi Taman Doa Gurgur Resmi Dibuka, Begitu Menenangkan!

Di Kabupaten Toba, tepatnya di Desa Gurgur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, telah dibuka tempat wisata rohani berupa taman doa. Meski berada tepat di depan jalan lintas sumatera, tempat ini ternyata begitu menenangkan dan cocok untuk ‘healing’.

Alasan mengapa menenangkan adalah karena posisi Taman Doa Gurgur ini berada di tempat yang agak tinggi. Jadi, jauh dari kebisingan kendaraan, udara juga sejuk dan begitu dekat dengan alam apalagi jika mendengar suara hewan kecil bersahut-sahutan saat berdoa, begitu teduh.

Baca juga: Sedapnya Menikmati Kulineran di Tepi Danau Bistro

Taman Doa Gurgur dibangun dengan delapan bilik doa masing-masing dengan luas sekitaran 3×4 meter. Di masing-masing bilik doa, sudah disediakan Alkitab, buku renungan serta 2 bantalan untuk pengunjung yang rindu berdoa dengan berlutut.

Selain taman doa, komplek taman juga dibangun dengan fasilitas lainnya. Mulai dari taman kaderisasi, taman kebudayaan taman kebugaran termasuk cafe gurgur.

Baca juga: Daripada Dibuang Sembarangan Mending Dijual, Ini Harga Sampah Per Kilo di Bank Sampah Tarhilala

Pada ibadah peresmian yang dilakukan kemarin, 20 Mei 2022, Pdt. Melva Sitompul, S.Th mengapresiasi langkah sepasang suami istri yang mendirikan tempat tersebut. Ia berharap Tuhan memakai tempat itu menjadi tempat berkat bagi pengunjung yang hadir.

Bertepatan pula dengan momen Kebangkitan Nasional, Pdt. Melva menggaungkan kepada tamu yang hadir agar terus semangat berkontribusi bagi bangsa. Seperti tema ibadah dalam persemian itu, bangkitlah, berdirilah sekarang mari kita memiliki semangat untuk merubah segala sesuatu dimulai dari diri kita.

Seperti diketahui, taman seluas satu hektare tersebut didirikan oleh sepasang suami istri berdarah batak. Seorang pensiunan TNI berpangkat Laksamana Pertama, yaitu Laksama Bonar Simangunsong dan istrinya Elisabeth Siahaan.

Untuk biaya masuk, dari informasi yang didapat, sejauh ini pengunjung belum dikenakan biaya. Namun, di lokasi taman sudah tersedia cafe yang bisa dikunjungi. (RMN)

RadioDELFM

Recent Posts

Lirik dan Terjemahan Lagu Seventeen ‘Maestro’

Boy Group asal Korea Selatan (Korsel) Seventeen resmi merilis album baru yang bertajuk "17 IS…

45 menit ago

Efek Tidur Cukup Bagi Kesehatan

Tidur ialah aktivitas pasif yang sangat penting bagi kesehatan fisik dan mental manusia. Kurang tidur,…

3 jam ago

Hiks, Kevin Sanjaya Sukamuljo Resmi Umumkan Gantung Raket

Salah satu pemain bulutangkis terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengumumkan pensiun dari dunia bulu…

1 hari ago

Bus Perizinan Berusaha Sudah Tersedia di Sumut

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meluncurkan Pelayanan Perizinan Bergerak (mobile service) yang berbentuk…

1 hari ago

Pendaftaran Calon Kepala Daerah Buka Mulai 27-29 Agustus 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang…

2 hari ago

Lama Vakum, Avril Lavigne Akan Rilis Album ‘Greatest Hits’

Musisi perempuan yang terkenal sebagai salah satu ikon pop punk, Avril Lavigne, akan merilis album…

2 hari ago