delfmupdate

Sejarah! Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U-23 2024

DELFMRADIO.CO.ID

Tim U-23 Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia U-23 2024. Akhirnya, untuk pertama kalinya, tim Garuda Muda yang berstatus tim debutan tersebut berhasil lolos ke babak pertama final Piala Asia U-23 2024.

Kepastian ini rilis setelah Indonesia mengalahkan Yordania U-23 dengan skor telak 1-4 pada laga ketiga atau partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Dengan ini Indonesia berstatus sebagai runner up grup A akan melawan juara grup B antara Jepang atau Korea Selatan. Kedua tim ini akan berduel pada Senin (22/4) untuk memperebutkan status juara grup B. 

Pada laga ini sebenarnya Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Garuda Muda berhasil membuka keunggulan pada menit 23 melalui titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Marselino Ferdinan.

Wasit Ammar Ashkanani asal Kuwait sempat memberikan penalti, setelah salah satu pemain Yordania melakukan pelanggaran terhadap Rafael Struick. Skor 0-1 untuk Indonesia.

Memasuki menit 40, Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2 lewat Witan Sulaeman. Witan melepaskan sepakan melengkung yang berhasil mengecoh kiper Yordania, Ahmad Juaidi.

Unggul dua gol tidak membuat Indonesia mengendurkan serangan pada babak kedua. Anak asuh Shin Tae-yong terus berupaya mendapatkan gol ketiga.

Upaya itu berbuah manis setelah Marselino Ferdinan mencatat brace di menit 70 sekaligus membawa Garuda Muda menjauh 0-3. Setelah unggul jauh, Indonesia U-23 sedikit lengah setelah Justin Hubner melakukan gol bunuh diri sehingga skor berubah menjadi 1-3 pada menit 79.

Namun, tidak lama kemudian, atau tepatnya menit 86, skor kembali berubah 1-4 untuk Indonesia. Komang Teguh mencetak gol keempat bagi Indonesia.

Setelah melewati waktu tambahan selama 10 menit, Rizky Ridho dan kawan-kawan berhasil mempertahankan skor 1-4. Dengan hasil ini, Indonesia lolos ke perempat final atau delapan besar Piala Asia U-23 2024 sebagai runner-up Grup A mendampingi tuan rumah Qatar.

Tim U-23 Indonesia mengumpulkan enam poin dari tiga laga. 

(RMN)

RadioDELFM

Recent Posts

Tren Cek Khodam di Tiktok, Apa itu?

Cek Khodam lagi ramai menjadi perbincangan warganet utamanya pengguna tiktok. Tren ini merujuk kepada orang…

22 jam ago

Berikan Kuliah Umum di IT Del, Ambrosius: Anak Muda Rentan Kena Sakit Jantung

Kampus Institut Teknologi (IT) Del mengadakan kuliah umum bertajuk Masalah Kesehatan Jantung dan Anak Emas,…

3 hari ago

Konsep Smart City Hadir di Toba

Program Smart City atau Kota Cerdas bakal segera hadir di Kabupaten Toba. Konsep Smart City,…

3 hari ago

Jadwal Libur Panjang Sekolah 2024, Sesuai Kalender Pendidikan Sumut

Sekolah-sekolah di Sumatera Utara (Sumut) akan segera memasuki masa libur sekolah 2024. Sebentar lagi, para…

1 minggu ago

Jadi Jawara Nyali Batak Vol.3, Januari Sitompul Rilis Single ‘Marbalos Mudar’

Jawara kontes Nyanyi Lirik Batak atau Nyali Batak Volume 3, Januari Sitompul merilis single berjudul…

1 minggu ago

Salut! Pak LBP Dapat Gelar Honorary Professor dari Tsinghua University

Pendiri Yayasan Del sekaligus menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut…

1 minggu ago