Wujudkan Mimpi Jadi Penyiar, Anak- Anak Muda Antusias Ikuti DEL FM Squad Hunt 2020

Dunia penyiaran khususnya bidang radio memang punya daya tarik sendiri jika dibandingkan dengan media lainnya. Radio punya segmentasi sendiri yang tidak bisa digeser begitu saja. Hal ini yang coba terus digali oleh Del FM, radio anak muda yang mengusung tagline ‘connecting you to Tobasa ini. Seperti dijelaskan oleh Riki M. Eikal selaku program director Del FM bahwa anak muda di Tobasa dan sekitarnya tidak kalah berbakat jika dibandingkan dengan anak muda di kota besar. Itu alasan kenapa Del FM ingin menjaring anak-anak muda berbakat di bidang penyiaran dari berbagai daerah melalui sebuah audisi yang diberi nama Del FM Squad Hunt (DSH) 2020.

“Banyak talenta luar biasa dari anak muda di Tobasa dan sekitarnya yang tidak kalah dengan anak muda kota besar. Disinilah DEL FM hadir sebagai radio anak muda Tobasa ingin mencari bakat-bakat muda tersebut dengan mengadakan DSH 2020,” ujarnya.

Memasuki tahun ke-3, DSH yang diadakan di Hutanta Coffee, Sabtu (22/02/2020) kemarin diikuti oleh puluhan peserta. Mulai dari pagi hari, satu per satu dari mereka menunjukkan kemampuan layaknya penyiar profesional. Ternyata banyak yang berbakat dan punya suara bagus atau biasa dikenal radio voice. Selain siaran, para  peserta juga ditantang unjuk bakat dan pengetahuannya tentang informasi terbaru. Seperti diketahui, bukan cuma bisa ‘cuap- cuap’ penyiar juga harus pintar, agar apa yang disampaikannya bisa dipahami dengan baik oleh pendengarnya.

“Audisi penyiar ini tidak semata-mata hanya mencari anak muda yang pandai berbicara, namun juga kami mencari anak muda dengan prestasi dibidangnya dan mempunyai wawasan luas khusunya seputar wisata & budaya, sesuai dengan fokus radio DEL FM. Para pemenang DSH kategori umum dan pelajar nantinya akan mengikuti masa training sebelum siap mengudara. Tunggu kehadiran mereka di frekuensi 92.4 DEL FM”, tambahnya.

Setelah melewati penilaian oleh dewan juri yang diwakili oleh Riki M. Eikal, program director Del FM dan Iwan Dwi selaku konsultan radio dari Jakarta, didapatlah 2 pemenang untuk masing-masing kategori, umum maupun pelajar. Adapun pemenangnya ialah:

Kategori Umum

Terbaik pertama: Rafika Panggabean

Terbaik kedua: Hotmaria Manalu

Kategori pelajar:

Terbaik pertama: Angela Grace

Terbaik kedua: Trinita Sitorus

Hal unik lainnya, dari puluhan peserta yang ikut ternyata  ada peserta DSH 2018 yang ikut mencoba lagi di tahun ini. Namanya Dennis Tambunan. Meski gagal menjadi dua terbaik, Dennis berhasil masuk dalam daftar peserta training yang akan kembali digelar sebagai lanjutan dari kegiatan ini.

Untuk diketahui, tahun 2018 adalah tahun pertama DSH digelar. Lewat kegiatan tersebut, berhasil ditemukan bakat-bakat baru yang kini sudah bergabung di Del FM Squad dan berkarya di Del FM sampai hari ini, seperti Nom-nom dan Elvi, penyiar program In Del Morning dan Sondang Sirait, penyiar program Del Night Show. Khusus DSH 2019, Del FM melakukan audisi tertutup bagi siswa/i dari IT DEL maupun SMA Unggul Del. Hasilnya Karen Tiara dipilih menjadi penyiar program Kede Naposo, khusus weekend.

Comments.

  • Wujudkan Mimpi Jadi Penyiar, Anak- Anak Muda Antusias Ikuti DEL FM Squad Hunt 2020 – Yayasan Del

    […] Dunia penyiaran khususnya bidang radio memang punya daya tarik sendiri jika dibandingkan dengan media lainnya. Radio punya segmentasi sendiri yang tidak bisa digeser begitu saja. Hal ini yang coba terus digali oleh Del FM, radio anak muda yang mengusung tagline ‘connecting you to Tobasa ini. Seperti dijelaskan oleh Riki M. Eikal selaku program director Del FM bahwa anak muda di Tobasa dan sekitarnya tidak kalah berbakat jika dibandingkan dengan anak muda di kota besar. Itu alasan kenapa Del FM ingin menjaring anak-anak muda berbakat di bidang penyiaran dari berbagai daerah melalui sebuah audisi yang diberi nama Del FM Squad Hunt (DSH) 2020.“Banyak talenta luar biasa dari anak muda di Tobasa dan sekitarnya yang tidak kalah dengan anak muda kota besar. Disinilah DEL FM hadir sebagai radio anak muda Tobasa ingin mencari bakat-bakat muda tersebut dengan mengadakan DSH 2020,” ujarnya.Memasuki tahun ke-3, DSH yang diadakan di Hutanta Coffee, Sabtu (22/02/2020) kemarin diikuti oleh puluhan peserta. Mulai dari pagi hari, satu per satu dari mereka menunjukkan kemampuan layaknya penyiar profesional. Ternyata banyak yang berbakat dan punya suara bagus atau biasa dikenal radio voice. Selain siaran, para peserta juga ditantang unjuk bakat dan pengetahuannya tentang informasi terbaru. Seperti diketahui, bukan cuma bisa ‘cuap- cuap’ penyiar juga harus pintar, agar apa yang disampaikannya bisa dipahami dengan baik oleh pendengarnya.“Audisi penyiar ini tidak semata-mata hanya mencari anak muda yang pandai berbicara, namun juga kami mencari anak muda dengan prestasi dibidangnya dan mempunyai wawasan luas khusunya seputar wisata & budaya, sesuai dengan fokus radio DEL FM. Para pemenang DSH kategori umum dan pelajar nantinya akan mengikuti masa training sebelum siap mengudara. Tunggu kehadiran mereka di frekuensi 92.4 DEL FM”, tambahnya.Setelah melewati penilaian oleh dewan juri yang diwakili oleh Riki M. Eikal, program director Del FM dan Iwan Dwi selaku konsultan radio dari Jakarta, didapatlah 2 pemenang untuk masing-masing kategori, umum maupun pelajar. Adapun pemenangnya ialah:Hal unik lainnya, dari puluhan peserta yang ikut ternyata ada peserta DSH 2018 yang ikut mencoba lagi di tahun ini. Namanya Dennis Tambunan. Meski gagal menjadi dua terbaik, Dennis berhasil masuk dalam daftar peserta training yang akan kembali digelar sebagai lanjutan dari kegiatan ini.Untuk diketahui, tahun 2018 adalah tahun pertama DSH digelar. Lewat kegiatan tersebut, berhasil ditemukan bakat-bakat baru yang kini sudah bergabung di Del FM Squad dan berkarya di Del FM sampai hari ini, seperti Nom-nom dan Elvi, penyiar program In Del Morning dan Sondang Sirait, penyiar program Del Night Show. Khusus DSH 2019, Del FM melakukan audisi tertutup bagi siswa/i dari IT DEL maupun SMA Unggul Del. Hasilnya Karen Tiara dipilih menjadi penyiar program Kede Naposo, khusus weekend.Sumber […]

  • O masă de bucătărie este mai mult decât o piesă de mobilier – este inima casei, începutul unei conversații și locul în care poți savura mâncarea alături de cei dragi.

    https://webackit.com/seo

Leave a Comment.