driting sibea bea

Viral, Aksi Drifting Dipo Dwiki di Bukit Sibea-Bea Samosir

Seorang drifter profesional bernama Dipo Dwiki memamerkan aksi serunya melakukan drifting di kawasan Danau Toba melalui akun instagramnya @dwikidip pada (1/5/2022). Drifting tersebut ia lakukan tepatnya di lokasi wisata Bukit Sibea-Bea yang berada di Harian Boho, Kabupaten Samosir.

Dipo melakukan drifting ke arah atas bukit Sibea-Bea menggunakan mobil Nissan Sivia S15 berwarna biru tua miliknya.

Dilansir dari channel YouTube TAMS Channel, ia mengaku senang bisa berhasil melakukan drifting di lokasi Sibea-Bea yang ternyata jalannya bagus dan pemandangannya bagus.

“Alhamdulilah berhasil dan jalannya bagus banget, dan pemandangannya di sini bagus banget, nggak ada duanya,” sebut Dipo

Ia pun berharap semakin ramai orang yang berkunjung ke kawasan Danau Toba yang menurutnya bagaikan surga yang mungkin banyak orang yang belum mengetahuinya.

Baca juga : Gandeng Del FM, BPODT Ingin Wisatawan Lokal Hingga Mancanegara Menengok Pesona Danau Toba

Dipo juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati maupun Dinas Pariwisata Samosir serta Wakil Bupati Musa Rajekshah yang sudah memberikannya ijin untuk melakukan drifting di Bukit Sibea-Bea.

Apa itu Drifting?

Drifting adalah salah satu cabang olahraga otomotif yang cukup digandrungi. Drifting atau mengepot merupakan teknik menyetir di mana pengendara mesti memiringkan posisi mobilnya.

Tak cuma itu, pengemudi pun harus melajukan mobilnya selama mungkin saat mobil sudah miring posisinya. Seorang yang melakukan drifting disebut dengan drifter.

Pada mulanya, drifting hanyalah menjadi teknik menyetir semata. Namun, seiring waktu berlalu, drifting pun menjadi salah satu cabang olahraga yang diperlombakan. Bahkan, Federation Internationale de l’Automobile telah mengakui drifting sebagai cabang olahraga otomotif profesional. (RMN)

Comments.

Leave a Comment.