Pendaftaran Daring SMA Unggul Del Dibuka Hari Ini, Berikut Informasinya

Penerimaan siswa baru angkatan X SMA Unggul Del resmi dibuka hari ini, 20 Januari hingga  20 Februari 2021. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh Del FM (20/1) diinformasikan bahwa pendaftaran dilaksanakan dalam jaringan (daring) melalui situs http://psb.smadel.sch.id/.

Adapun persyaratan pendaftaran yang harus dipersiapkan oleh calon siswa adalah sebagai berikut. Pertama, merupakan pelajar aktif kelas IX SMP sederajat. Kedua, memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Ketiga, melampirkan pas foto berwarna terbaru ukuran 3×4 (softcopy) dengan latar belakang merah atau biru.

Keempat dan kelima, pendaftar dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000,- dan berkas administrasi akan dikumpulkan kemudian.

Pembina Yayasan Del Bersama Siswa SUD

Sebagai informasi, calon siswa yang akan mendaftar bisa memilih minat jurusan IPA maupun IPS. Masing- masing jurusan akan diujikan 4 mata pelajaran.

Untuk jurusan IPA, mata pelajaran yang akan diujikan adalah Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. Sedangkan jurusan IPS, mata pelajaran yang akan diujikan adalah Matematika, IPS, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

Terkait proses pendaftaran, para calon siswa akan mengikuti dua tahapan tes. Tes tahap pertama meliputi seleksi akademik daring yang digelar dalam dua gelombang. Gelombang pertama berlangsung pada 1-2 Maret 2021 dan gelombang dua pada 6 Maret 2021 khusus di Kabupaten Samosir.

Selanjutnya, tes tahap dua meliputi pemeriksanaan psikologi dan wawancara yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret atau April 2021.

Jika tidak ada aral melintang, pengumuman akhir penerimaan siswa baru angkatan X SMA Unggul Del akan dimuat pada bulan April 2021.

Untuk informasi, panitia SMA Unggul Del mencantumkan beberapa kontak yang bisa dihubungi. Diantaraya, Novira (0852 7070 3355), Destina (0853 5839 9788), dan Dany (0813 6049 0404). Kontak terkait hanya melayani pertanyaan di jam operasional yaitu pukul 07.30  hingga 16.30 wib setiap harinya. (RMN)

Leave a Comment.