Ngeri-Ngeri Sedap! Film Bertema Batak Yang Dipilih Jadi Wakil Indonesia di Ajang Oscar 2023

DELFMRADIO.co.id – Ragam kreativitas tanpa batas bisa dilakukan untuk promosi di era ini, salah satunya melalui film. Adanya film, memudahkan masyarakat mengenal keindahan alam, keunikan budaya, kelezatan kuliner hingga tata krama dari sebuah suku tanpa melihat langsung.

Sebut saja film berlatar belakang kehidupan suku Batak, berjudul Ngeri-Ngeri Sedap. Masyarakat Indonesia dibuat tertawa hingga menangis dengan cerita kehidupan keluarga batak, namun sekaligus ‘excited’ dengan pemandangan, lagu hingga kuliner khas Batak yang dipamerkan dalam film tersebut.

BACA JUGA

Deretan Event Seru di Danau Toba September 2022, Salah Satunya Kejuaraan Asia Pasifik Reli!

Sedapnya, film tersebut baru-baru ini (13/9) dinyatakan berhasil terpilih mewakili Indonesia di ajang Piala Oscar tahun 2023 mendatang. Ngeri-ngeri Sedap adalah film kedua bergenre komedi dari Indonesia yang dipilih oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 untuk Academy Awards yang akan berlangsung pada 12 Maret 2023.

Menurut salah satu anggota komite, Deddy Mizwar, ada pelbagai persyaratan yang harus dipenuhi sebuah film untuk dapat mengikuti Piala Oscar. Antara lain, film sudah pernah dipertunjukkan di bioskop selama seminggu secara berturut-turut, dan belasan lagi persyaratan teknis lainnya.

Komite yang dipimpin oleh Deddy Mizwar tersebut bekerja dalam tenggat waktu sebulan, termasuk untuk penetapan film Pilihan komite. “Inilah maksimal yang dihasilkan komite seleksi Oscar Indonesia, selebihnya mari kita mendoakan bersama semoga tahun ini film itu bisa berjaya di ajang Oscar,” kata Deddy.

BACA JUGA

Pasokan Listrik Banyak, Pemerintah Bakal Naikkan Daya dari 450 VA Jadi 900 VA

Fyi, Ngeri-ngeri Sedap terpilih mewakili Indonesia mewakili kompetisi Academy Awards ke-95 untuk kategori Film Fitur Internasional atau The International Feature Film Award. Setiap tahun Academy of Motion Pictures Arts and Sciences memberikan penghargaan untuk film panjang yang diproduksi di luar Amerika Serikat yang sebagian besar berisi dialog non-Inggris.

Ngeri-ngeri Sedap yang mengambil lokasi shooting di Danau Toba tersebut, disutradarai dan ditulis oleh Bene Dion Rajagukguk. Pemainnya dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel. 

Tercatat, film tersebut telah disaksikan 2.662.874 penonton di bioskop sejak tayang perdana pada Kamis, 2 Juni 2022. (RMN)

Comments.

  • If yoou are going for finet contents liike myself, just visit this
    websitee ever dayy siince it ives featire contents, thanks

Leave a Comment.