Kunjungi IT Del, Walikota Yogyakarta Kagum Kampusnya Begitu Asri

Di sela kunjungan kerja Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti ke Kabupaten Toba, ia beserta rombongan menyempatkan diri untuk hadir ke Institut Teknologi (IT) Del, Kamis 24 Maret 2022. Meski hanya sebentar, Haryadi Suyuti mengaku kagum melihat kampus IT Del yang menghadirkan suasana kampus yang begitu asri.

“Ini kampusnya begitu asri, saya kagum sekali dengan pembangunan fisik di IT Del ini,” katanya kepada Rektor IT Del Arnaldo Marulitua Sinaga.

Hadir mengenakan jaket dan selempang bermotif ulos, ia mengaku ingin Yogyakarta nantinya bisa menjalin kerjasama dengan IT Del. Ia pun berpesan agar setelah pembangunan fisik yang bagus, IT Del bisa tetap fokus dengan pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) didalamnya.

“Wong sudah pembangunan fisiknya, sekarang musimnya membangun orang. Jangan tertarik, sesudah pembangunan fisik terus menambah mahasiswa, tapi ciptakan mahasiswa berkualitas dari kampus yang asri,” ujarnya.

Baca juga : Peduli Kemampuan Matematika, IT Del Ajarkan Metode Gasing Bagi Anak SD di Kawasan Danau Toba

Lewat pertemuan itu, Haryadi membuka peluang kerjasama dengan kampus-kampus terbaik yang berada di Yogyakarta. Ia juga tak ragu menyebut akan mengundang IT Del hadir ke wilayah pimpinannya, DIY Yogyakarta.

“Saya sangat senang bisa hadir ke sini¬† Saya akan segera mengirim undangan, agar bapak dan rekan boleh berkunjung ke Yogyakarta dan kita bisa mengobrol lebih banyak lagi,” tuturnya buru-buru mengakhiri, karena ada jadwal penerbangan yang sedang menunggu.

Pada momen itu, Haryadi menyempatkan diri menikmati snack khas Toba yang disajikan pihak IT Del. Mulai dari kopi, goreng pisang, juga lapet, snack khas Toba. (RMN)

 

Leave a Comment.