Apresiasi Para Agen, Asuransi Sinar Mas Gelar Tur ke Danau Toba

DELFMRADIO.CO.ID

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menggelar tur bertajuk Agency Tour Contest (ATC) F1 PowerBoat H2O Lake Toba yang berlangsung mulai tanggal 29 Februari hingga 4 Maret 2024. ATC merupakan perjalanan wisata eksklusif, tiap tahun, dari ASM ke para agen partner yang meraih prestasi tertinggi dalam kontes.

Dumasi MM Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas menjelaskan ada tiga tier yang terdapat dalam kontes. Tier 1, para agen mendapatkan rewards untuk tur ke Eropa, tier 2 tur ke Asia, dan tier 3 tur ke Indonesia sekitarnya.

“Destinasi wisata tujuan ATC tier 3 merupakan seri perjalanan yang selalu mengeksplorasi keindahan destinasi wisata di Indonesia. Kali ini kami mengajak para Top Producer Partner Asuransi Sinar Mas mengekplorasi sisi lain lagi dari Danau Toba yang memang luar biasa indahnya.” ujarnya.

Kata Duma, ini merupakan kelima kalinya ASM mengajak pemenang ATC untuk mengeksplorasi keindahan wisata Danau Toba dari berbagai sisi yang berbeda. Itu semenjak tahun 2015, 2019, 2022, 2023 dan 2024.

Tahun 2024 ini, jelas Duma, lokasi perjalanan agen terinspirasi dari penyelenggaraan F1 PowerBoat Lake Toba 2023. Maka ASM memberikan challenge bagi ATC tier 3 tahun 2023 untuk menonton gelaran event international tersebut.

“Perjalanan ATC tahun ini menjadi spesial karena bertepatan dengan penyelenggaraan event internasional F1 PowerBoat H2O Lake Toba. Kami juga mengajak Top Producer berkunjung ke berbagai tempat wisata seperti Air Terjun Efrata, Sibea-bea, dan Bukit Holbung. Terus ke Aek Sitiotio, Stand Up Paddle di Topi Ni Tao Toba by CHADS, Air Terjun Aek Sipangolu,
Waterfront City Pangururan, dan Toba Caldera Resort,” detailnya.

rasanya fresh

Salah satu peserta tur, Cristin, mengaku bahagia mengikuti rangkaian trip tersebut. Perbedaan udara yang signifikan antara Jakarta dan Danau Toba membuatnya nyaman.

“Rasanya fresh, kalau kita dari Jakarta ke sini, udaranya enak sekali. Kita melihat berbagai destinasi wisata dan view yang paling berkesan waktu kita ke Holbung, pemandangannya tenang sekali.” ceritanya kepada Del FM.

Baca juga | Rumah Kreatif Sinar Mas Latih Warga Simangulampe Buat Humbang Eco Print

Cristin sendiri sudah bergabung menjadi agen ASM sudah sejak tahun 2012. Kala itu dia mendapat undangan dari manajer ASM dan menjalaninya hingga saat ini.

“Mereka support banget dan oke banget. Jadi kekeluargaannya begitu terasa, makanya tiap kita trip itu asyik banget. Semoga tahun depan bisa naik ke tier 2, saya pengen jalan-jalan ke Australia,” katanya optimis.

Kata Cristin, untuk mencapai tier 2, dirinya harusnya bisa mencapai targer sebesar Rp350 juta dengan minimum klaim. Dengan koneksi, relasi dan pertemanan yang ia miliki, Cristin optimis dapat meraihnya tahun 2024 ini.

menggali potensi

Penyelenggaraan ATC pertama kalinya digelar pada tahun 1988. Kurun waktu 36 tahun itu, ATC sudah terselenggara sebanyak 300 kali termasuk di Danau Toba ini.

Jelas Duma, ASM berharap perjalanan ini lebih mempererat hubungan dengan para partner serta memberikan inspirasi dan motivasi agar lebih semangat untuk mencapai target profit. Selama tur, jelas dia, peserta dapat saling sharing, menginspirasi bahkan menggali potensi bisnis bersama dengan tim ASM.

“Jalur keagenan menjadi saluran distribusi pemasaran yang kami kembangkan di Asuransi Sinar Mas. Pada tahun 2023, kami memiliki 31.292 agen, bertambah 4 % dari tahun2022 yang sebanyak 30.056 agen. Pada tahun 2024, ASM menargetkan 32.492 agen,” tukasnya optimis.

ASM menargetkan untuk memperluas jalur keagenan melalui pembukaan kantor Marketing Point Agency (MPA) dan Business Partner Point (BPP). Targetnya, ada 100 MPA/BPP yang bisa terbuka pada tahun 2024.

Lanjutnya, ASM memiliki berbagai program training rutin baik online maupun offline untuk mendukung para partner dapat terus menghadirkan produk asuransi kepada masyarakat. Trainingnya bisa berupa sertifikasi keagenan, partner coaching, success clinic, pemanfaatan aplikasi Business Partner dan aplikasi Gamipro.

Dalam ATC kali ini pun, peserta mendapat sosialisasi dari DR.Henry Wono Wong SE, MM, PHd, Apai, CIIB, Anziff, seorang Top Producer yang telah bergabung menjadi partner ASM sejak tahun 2004. Ia memaparkan tentang produk asuransi Simas Super Cover yang produknya terkait dengan Investasi (PAYDI).

Sebagai penutup, untuk informasi, ASM pada tahun 2023 mencatatkan premi brutto sebesar Rp 12,131Triliun (unaudited) meningkat 31% dari tahun 2022 yang sebesar Rp 9,257 Triliun.

(RMN)

Leave a Comment.