delfmupdate

Siapkan Danau Toba Bersih Jelang F1 Power Boat, Kapolda Sumut Turun Gunung

DELFMRADIO.co.id – Kebersihan Kabupaten Toba masih menjadi masalah besar bagi Danau Toba dalam persiapan ajang internasional Formula One Power Boat (F1H2O). Hal ini disampaikan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumdis Gubsu, Rabu (11/1/2023).

“Kemarin Bapak Menko Marves menyampaikan persiapan wilayah, kita masih sangat minim dari aspek yang pertama adalah masalah kebersihan kabupaten-kota,” ujarnya sesuai pesan Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan kepadanya.

Menko Marves Luhut juga memberikan contoh pengerjaan kebersihan pada Event G20 di Bali, 15-16 November lalu. Pada saat itu seluruh stakeholder turun mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan.

“Beliau mencontohkan kemarin bagaimana di Bali, Pak Pangdam, Pak Kapolda, Pak Gubernurnya sama-sama turun mengajak masyarakat untuk membersihkan rumahnya sehingga menyambut para wisatawan itu khususnya dari internasional melihat bagaimana aslinya daerah tujuan yang akan melaksanakan kegiatan event internasional ini,” katanya

BACA JUGA

Pesta Rakyat Tarhilala, Ajak Masyarakat untuk Kelola Sampah secara Bertanggung Jawab

Panca menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bupati Toba, Kapolres Toba, dan Dandim Taput atas usahanya memulai membersihkan arena F1H2O. Ia juga akan turun langsung pekan depan. Ia akan pindah kantor ke sana demi mempersiapkan keamanan kota. Ia juga mengajak Pangdam I Bukit Barisan dan Kabinda Sumut untuk berkantor di lokasi F1H2O tersebut.

“Kami sudah rencanakan, kami laporkan bahwa tanggal 16 besok insyaallah seizin Bapak Gubernur nanti saya dengan Bapak Pangdam saya ajak atau yang mewakili kita sama-sama dengan Pak Kabinda untuk berkantor di sana,” ungkapnya.

Ia menyampaikan hal tersebut karena sarana perlombaan sudah harus dikirim dari pelabuhan Belawan pada tanggal 16 Januari.

BACA JUGA

Lirik Lagu Dang Holan Au, Singel Baru Dari Jose Ixora

Menyambung urgensi itu, Panca meminta kepada Kementerian PUPR agar jalan Nasional Tebing Tinggi menuju Siantar segera diperbaiki. Hal ini dilakukan agar suplai pengiriman sarana perlombaan dapat dipercepat.

“Jalan nasional dari Tebing Tinggi tinggi menuju Siantar itu yang agak harus diperbaiki karena mengganggu proses transportasi pengiriman kontainer khususnya di perlintasan kereta menjelang Dolok Merawan itu yang perlu harus dicek,” sebut Panca.

Panca juga mengatakan bahwa pos pengamanan kolaborasi TNI dan Polri telah siaga untuk menjalankan tugas di lokasi.

“Jadi hari ini sudah mulai berdiri pos di sana diisi dengan TNI Polri untuk mengamankan pembangunan di lokasi arena yang saat ini masih berproses. Harapannya tanggal 10 itu proses pembangunannya selesai. Jadi 10 Februari sudah clear semuanya,” tegasnya.

RadioDELFM

Recent Posts

Lirik dan Terjemahan Lagu Seventeen ‘Maestro’

Boy Group asal Korea Selatan (Korsel) Seventeen resmi merilis album baru yang bertajuk "17 IS…

18 jam ago

Efek Tidur Cukup Bagi Kesehatan

Tidur ialah aktivitas pasif yang sangat penting bagi kesehatan fisik dan mental manusia. Kurang tidur,…

20 jam ago

Hiks, Kevin Sanjaya Sukamuljo Resmi Umumkan Gantung Raket

Salah satu pemain bulutangkis terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengumumkan pensiun dari dunia bulu…

2 hari ago

Bus Perizinan Berusaha Sudah Tersedia di Sumut

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meluncurkan Pelayanan Perizinan Bergerak (mobile service) yang berbentuk…

2 hari ago

Pendaftaran Calon Kepala Daerah Buka Mulai 27-29 Agustus 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang…

3 hari ago

Lama Vakum, Avril Lavigne Akan Rilis Album ‘Greatest Hits’

Musisi perempuan yang terkenal sebagai salah satu ikon pop punk, Avril Lavigne, akan merilis album…

3 hari ago