Pembelian Tiket Online di Pelabuhan Ajibata Capai Angka 79 Persen
DELFMRADIO.co.id – Implementasi tiket online di lintasan Ajibata dan Ambarita Kawasan Danau Toba disebut-sebut mendapat respon positif dari pengguna jasa.
Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry (persero), Shelvy Arifin pada Minggu (4/9/2022). Menurutnya, banyak penumpang yang tiba di pelabuhan mulai aktif menanyakan pembelian melalui situs toba.ferizy.com tersebut.
“Sejak soft launching pada 17 Agustus 2022, pengguna jasa sangat antusias, mereka menyambut baik implementasi tiket online di Ajibata dan Ambarita. Hal ini terlihat dari banyaknya penumpang ferry yang tiba di pelabuhan lalu menanyakan tentang cara pemesanan tiket online melalui web reservation toba.ferizy.com,” tuturnya.
BACA JUGA
Cara Beli Tiket Online Ferry Ajibata-Ambarita Termasuk Jadwal dan Harganya!
Kegiatan edukasi online ticketing kepada customer di Ajibata dan Ambarita pun terus berjalan. Tercatat, produksi customer yang melakukan pembelian tiket secara online untuk Pelabuhan Ajibata mencapai kisaran 79 persen dan kisaran 53 persen untuk Pelabuhan Ambarita.
Menurur Shelvy, layanan tiket online perdana yang diterapkan pada lintasan Ajibata-Ambarita ini merupakan salah satu wujud komitmen ASDP untuk berperan aktif dalam memajukan Kawasan Danau Toba yang masuk dalam proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), dan destinasi pariwisata super prioritas.
“ASDP terus menghadirkan layanan penyeberangan yang semakin mudah, aman, dan nyaman bagi pengguna jasa, khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19,” ucap Shelvy.
BACA JUGA
AirAsia Resmi Buka Penerbangan Rute Silangit- Jakarta, Mulai September!
Lanjutnya, selama dua tahun belakangan, ASDP sudah melakukan akselerasi program digitalisasi layanan tiket ferry berbasis online. Baik dengan metode pembayaran menggunakan cashless, barcode, maupun e-ticketing berbasis website.
Selama semester I-2022 atau periode Januari-Juni 2022, ASDP tercatat mengangkut penumpang penyeberangan perintis dan komersial (gabungan) sebanyak 3,73 juta orang. Angka tersebut naik sebesar 104 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu, yaitu 1,83 juta orang.
ASDP, sampai Shelvy, berkomitmen menjadi penyedia jasa pelayaran laut yang aman, handal, dan profesional. Termasuk, siap menjadi jembatan interkoneksi kegiatan ekonomi masyarakat dan negara untuk mendukung pemulihan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
“ASDP terus melakukan peningkatan kualitas layanan agar dapat memberikan experience yang lebih baik dan menyenangkan kepada pengguna jasa,” sebutnya. (RMN)