delfmupdate

Hasil Sirekap KPU: Pol- Ton 61,1 % dan Win- Man 38,9%

Hasil penghitungan sementara dipantau dari Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pemilihan bupati dan wakil bupati Toba sudah dimuat. Pasangan Poltak Sitorus.SE dan Tonny Simanjuntak,SE (Pol- Ton) meraih jumlah suara sebanyak 61,1 % atau 28.280 suara. Sedangkan petahana, Ir Darwin Siagian-Ir Hulman Sitorus,MM (Win- Man) memperoleh suara sebanyak 38,9% atau 17.986 suara.

Hasil itu didapat dari rekapitulasi sejumlah TPS yang tersebar di 16 Kecamatan di Kabupaten Toba per tanggal 10 Desember 2020 pukul 09.42.59 . Berdasarkan keterangan, dimuat bahwa data yang terkumpul pada sistem Sirekap di Pilkada Toba ini masih belum terkumpul sepenuhnya.

Tercatat, dari 447 TPS yang ada, data yang masuk dalam sistem Sirekap untuk Pilkada Toba ada sebanyak 210 TPS atau sekitar 44,03%. Itu artinya, angka yang termuat masih akan ter- update.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) bagi masyarakat yang ingin mengetahui hasil Pilkada Serentak 2020 secara cepat.

Sirekap bisa diakses melalui tautan pilkada2020.kpu.go.id. Saat pertama kali berkunjung ke laman tersebut, Anda akan disuguhkan hasil rekapitulasi elektronik dari sembilan provinsi.

Anda bisa mengganti data yang ditampilkan dengan mengklik “Tampilkan Filter” di atas kanan layar komputer. Lalu, Anda bisa memilih untuk menampilkan data hasil pemilihan gubernur atau pemilihan bupati/wali kota.

KPU mencantumkan catatan waktu pemutakhiran terakhir. Mereka juta mencantumkan maklumat atau disclaimer di bagian bawah laman.Maklumat tersebut berisi penjelasan bahwa Sirekap bukan penentu hasil Pilkada 2020. Sistem ini hanya sebagai pembanding yang baru diuji coba tahun ini.

“Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka,” tulis KPU dalam maklumat. (RMN)

RadioDELFM

Recent Posts

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Indonesia untuk bersinar di panggung Olimpiade kembali terbuka setelah 68 tahun menunggu. Tim Nasional…

21 jam ago

192 Siswa Lulus Seleksi, SMA Unggul Del: Segera Daftar Ulang

Sore ini, 26 April 2024 sekira pukul 15.00 wib, SMA Unggul Del (SUD) mengeluarkan pengumuman…

4 hari ago

Dampak Konsumsi Gorengan Bagi Anak, Ahli: Daya Ingat Turun dan Depresi Tinggi

Berbagai kalangan, dewasa maupun anak-anak, umumnya sangat menggemari makanan yang diolah dengan cara digoreng. Selain…

4 hari ago

Menang Adu Penalti Lawan Korsel, Indonesia ke Semifinal

Indonesia terus mencetak sejarah di Piala Asia U-23 2024. Terbaru, Indonesia sukses menembus semifinal turnamen…

4 hari ago

Catatan BPODT, 30 Ribu Wisatawan Datangi TCR Masa Libur Lebaran 2024

Wisatawan selama masa liburan Idul Fitri 2024, ramai mengunjungi destinasi wisata Toba Caldera Resort (TCR)…

6 hari ago

Bertemu dengan PM Singapura, Menko Luhut: Selalu Bersahabat

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tampak menggunggah momen pertemuannya…

6 hari ago