delfmupdate

Asyik! Nonton F1 Power Boat Sambil Berkemah

DELFMRADIO.co.id – Event F1 Power Boat sudah semakin dekat. Persiapan-persiapan semakin gencar dilakukan oleh Pemkab Toba dan Stakeholder terkait. Persiapan ini termasuk menyediakan tempat-tempat penginapan yang layak bagi setiap pengunjung.

Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan bahwa perhitungan penonton di lokasi mencapai 25 ribu orang, Kamis (26/1/2023). Pengunjung yang datang untuk menonton dari bagian danau Toba yang berbeda diperkirakan mencapai ratusan ribu. Poltak mengungkapkan bahwa persiapan yang matang harus dilakukan.

“Karena ini adalah bertaraf internasional, mata dunia akan melihat ke kita. Jadi, kita harus matang-matang betul untuk mempersiapkan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Toba yang mau bekerja sama,” ujarnya.

BACA JUGA

Lirik Lagu Terbaru: Ditto – New Jeans

Pengunjung yang membludak membuat hotel-hotel dan home stay diprediksi tidak mampu menampung banyaknya orang yang datang. Poltak mengatakan sudah menyiapkan lokasi yang dijadikan tempat berkemah untuk menginap di Balige sambil menonton F1 Power Boat.

“Berkemah banyak, ada tempat-tempat kemah kita 1000 tenda, dan banyak tempat di sana untuk berkemah. Jadi kami mohon yang datang persiapkan payung (tenda), kemah bagi yang mau kemah,” pungkasnya.

Poltak juga mengatakan bahwa isu kebersihan masi jadi fokus utama Pemkab Toba. Pihaknya masih berusaha membersihkan eceng gondok yang ada di danau Toba.

“Kita sedang bekerja keras dengan membersihkan Danau Toba, terutama eceng gondoknya supaya tidak mengganggu event ini ataupun boatnya nanti waktu lomba,”

BACA JUGA

Lirik Lagu Sasada Ho, Singel Baru Dari Robiko Sirait

Kebersihan di Balige juga tidak luput dari isu kebersihan. Pihaknya sudah melakukan pembersihan di Balige, agar pengunjung dan turis yang datang merasa nyaman dengan kota Balige.

“Kita bersihkan juga bersama-sama dengan turun juga dari Polda Sumut ikut bergotong-royong kemarin,” ungkapnya

Poltak juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mensukseskan event ini. Ia mengatakan bahwa event ini harus dirasakan sebagai eventnya Sumatera Utara, bahkan Indonesia.

“Kita undang melalui kesempatan ini, seluruh masyarakat dunia Indonesia, khususnya event ini, bukan eventnya Toba. Tapi ini internasional yang tuan rumahnya adalah Indonesia, Sumut dan Toba Balige. Karena baru pertama kali event ini digelar di danau, selama ini di air laut, kita doakan sukses,” pungkasnya.

RadioDELFM

Recent Posts

192 Siswa Lulus Seleksi, SMA Unggul Del: Segera Daftar Ulang

Sore ini, 26 April 2024 sekira pukul 15.00 wib, SMA Unggul Del (SUD) mengeluarkan pengumuman…

44 menit ago

Dampak Konsumsi Gorengan Bagi Anak, Ahli: Daya Ingat Turun dan Depresi Tinggi

Berbagai kalangan, dewasa maupun anak-anak, umumnya sangat menggemari makanan yang diolah dengan cara digoreng. Selain…

4 jam ago

Menang Adu Penalti Lawan Korsel, Indonesia ke Semifinal

Indonesia terus mencetak sejarah di Piala Asia U-23 2024. Terbaru, Indonesia sukses menembus semifinal turnamen…

6 jam ago

Catatan BPODT, 30 Ribu Wisatawan Datangi TCR Masa Libur Lebaran 2024

Wisatawan selama masa liburan Idul Fitri 2024, ramai mengunjungi destinasi wisata Toba Caldera Resort (TCR)…

2 hari ago

Bertemu dengan PM Singapura, Menko Luhut: Selalu Bersahabat

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tampak menggunggah momen pertemuannya…

2 hari ago

KPU Akan Tetapkan Prabowo-Gibran Jadi Presiden-Wapres RI 2024-2029

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka…

3 hari ago