Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di Toba Telah Dimulai, Penerima Berjumlah 4735 Anak

Sebanyak 4.735 pelajar sekolah dasar (SD) di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara telah menerima suntikan dosis satu vaksin Sinovac. Kejar vaksinasi bagi pelajar SD telah dimulai sejak kemarin Selasa 20 Desember 2021 hingga 21 Januari 2022 mendatang.

“Berlangsung pada 20 Desember 2021 dan akan berlangsung hingga 21Januari 2022 mendatang bagi 4.735 jumlah akseptor,” kata Kepala Puskesmas Balige dr.Fredd S. Sibarani dilansir dari infopublik.id

Adapun penerima vaksin tersebut berjumlah 4.735 pelajar sekolah dasar usia 6-11 tahun. Penerima vaksin tersebar di 26 unit sekolah dasar negeri, swasta dan madrasah di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

“Melalui kepala sekolah masing-masing, jadwal vaksinasi sudah disampaikan, nantinya siswa bersama orang tua, cukup membawa fofo copy Kartu Keluarga,” terang Freddi.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang mendampingi anaknya saat vaksin. Hal tersebut, terangnya, sangat memperlancar proses alur pelayanan vaksinasi pada saat registrasi, verifikasi, skrining, penyuntikan hingga masa observasi setelah si anak divaksin.

“Demikian juga peran pendampingan personil Koramil 17 Balige dan Polsek Balige dan para guru.Sehingga rangkaian kegiatan vaksinasi berjalan aman, lancar dan kondusif,” sebutnya.

Adapun beberapa lokasi yang sudah menggelar vaksinasi anak, misalnya SDN 173547 Tambunan dan SDN 176368 Gurgur, Kecamatan Tampahan. Vaksinasi memang diupayakan digelar langsung ke sekolah-sekolah untuk memudahkan anak-anak.

 

Leave a Comment.