delfmupdate

Update Kesiapan Pelaksanaan PON XXI, Sudah 75 Persen

DELFMRADIO.CO.ID

Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara (Sumut) Afifi Lubis memastikan seluruh kesiapan Sumut melaksanakan PON XXI sudah mencapai 75 persen. Mulai dari transportasi, akomodasi, dan lain sebagainya. 

Afifi merasa optimis pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dapat berjalan sesuai jadwal. Apalagi, sesuai dengan arahan Presiden RI, pelaksanaan PON harus sesuai jadwal, dan tidak ada pengunduran.

“Kita harus positif, kita mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan arahan Presiden, tidak ada kemunduran. Jadwal pembukaan PON 8 September di Aceh dan penutupan pada 20 September 2024 di Sumatera Utara.” katanya pada kegiatan Chef de Mission (CdM) Meeting ke-2, Medan, Selasa (25/6).

Baca juga | Tren Cek Khodam di Tiktok, Apa itu?

Selain itu, Afifi juga memastikan tidak ada lagi perubahan lokasi venue seperti sebelumnya. Ia mencontohkan, perubahan lokasi venue cabor Voli Pantai yang sebelumnya di Pantai Cermin Serdang Bedagai pindah ke Samosir. Perpindahan itu juga punya beberapa pertimbangan seperti kesiapan dan nilai pariwisata sebagai pertimbangan.

Saat ini, seluruh progress persiapan venue telah mencapai 80%. Ia optimis venue akan selesai tepat waktu. “Target kesiapan venue akan bisa tercapai sesuai dengan jadwal,” kata Afifi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian mengatakan, kesiapan transportasi, akomodasi, dan lainnya juga telah dikomunikasikan ke seluruh kontingen. Sehingga saat tiba nanti bisa mengetahui apa yang harus dilakukan.

Baharuddin juga mengatakan ada lima  target sukses. Di antaranya sukses prestasi, sukses administrasi, sukses pelaksanaan, sukses pemberdayaan ekonomi, dan sukses pemberdayaan venue pasca PON.

“Ini semua kita rangkai, kita ramu untuk menjadikan kita sebagai tuan rumah yang baik, kita harapkan dukungan dan doa seluruh masyarakat Sumut supaya PON 2024 ini berjalan dengan baik dan sukses,  sehingga bisa membanggakan masyarakat Sumut,” kata Baharuddin.

(RMN)

RadioDELFM

Recent Posts

Pariwisata Toba Meningkat Pesat, Sandiaga: Awalnya Saya Takut

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno secara resmi membuka kegiatan Promosi Desa Wisata,…

22 jam ago

Samosir Ekspor 770 Kilogram Andaliman ke Jerman dan Prancis

Kabupaten Samosir berhasil melakukan ekspor andaliman ke Jerman dan Prancis, Rabu, 10 Juli 2024. Jumlah…

23 jam ago

Lirik Lagu Baby Monster ‘Forever’ Beserta Terjemahan

Baby Monster baru saja meliris single “Forever” pada hari Senin (1/7/2024). “Forever” adalah salah satu…

2 hari ago

DAMRI Hadirkan KSPN Guna Mendukung PariwisataDanau Toba

RADIODELFM.co.id - DAMRI mendukung peningkatan aksesibilitas perjalanan wisatawan di Medan melalui Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata…

1 minggu ago

Momen Haru Keluarga Antar Anak Masuk Asrama SMA Unggul Del

Sebanyak 188 siswa baru SMA Unggul Del (SUD), per 1 Juli 2024 memasuki asrama untuk…

1 minggu ago

FE Sumut Berkembang Baik, Petani Harap Presiden Berkunjung

Lahan Food Estate Sumatera Utara (FE Sumut) yang terletak di Desa Hutajulu, Humbang Hasundutan menampakkan…

1 minggu ago