Tampil di ITIF, BPODT Ajak Investor Investasi ke Toba Caldera Resort

DELFMRADIO.CO.ID

ITIF atau singkatan International Tourism Investment Forum merupakan kegiatan pariwisata yang dipelopori oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, 5-6 Juni 2024 di Jakarta. Melalui tema Elevating Tourism Investment for a Sustainable Growth, Kemenparekraf ingin memperkuat pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Berbagai pihak, mulai baik investor mancanegara, dalam negeri maupun project owner bertemu pada kegiatan ITIF. Hal ini harapannya kan mendongkrak peluang investasi pariwisata Indonesia.

Baca juga | Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Menko PMK: Lancar dan Sesuai Target

Pada ITIF kali ini, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) mendapat kesempatan membuka booth sekaligus mempromosikan Toba Caldera Resort kepada para peserta yang hadir. BPODT berharap cara tersebut memberikan peluang investasi bagi tempat wisata populer yang terletak di Sibisa, Parapat itu.

“Dalam acara ini kami berkesempatan untuk memperkenalkan lahan kami di Toba Caldera Resort (TCR) yang ada di Kabupaten Toba, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menarik minat para investor yang hadir untuk berinvestasi di Danau Toba,” ujar Jimmy Panjaitan, Direktur Utama BPODT.

Selain itu, BPODT juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan calon investor PT. Agung Toba Nauli. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di berbagai bidang salah satunya perhotelan.

“Kita bersyukur bisa melakukan MoU dengan salah satu investor kita, semoga penandatanganan kerjasama hari ini kita bisa tindak lanjuti hingga pembangunannya nanti,” sebutnya.

Saat ini Agung Toba Nauli berniat untuk melakukan pengembangan Exotic Lake View Resort di sekitaran lahan Toba Caldera Resort di Toba. Adapun Menparekraf Sandiaga Uno dan seluruh peserta ITIF turut menyimak penandatanganan MoU tersebut.

(RMN)

Leave a Comment.