Siswa SUD dan Mahasiswa IT DEL Ikut Metode Pelatihan Gasing

DELFMRADIO.co.id Siswa SMA Unggul Del (SUD) dan mahasiswa Institut Teknologi (IT) Del mengikuti latihan berhitung dengan metode Gasing (Gampang, Asyik, Menyenangkan) di Gedung Serba Guna (GSG) Yayasan Del.

Metode pelatihan Gasing tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai 4-6 Agustus 2022 dari pukul 08.00- 17.00 wib.

Latihan berhitung metode Gasing dihadiri langsung penciptanya yang juga staf Menko Marves, Prof. Yohanes Surya. Latihan ini dibuat untuk meningkatkan ketrampilan berhitung para peserta.

Baca juga: IT Del Fest, Hadirkan Ragam Lomba hingga Konser Musik

Dari hasil pantauan, metode pelatihan Gasing tersebut berlangsung dengan baik dan menyenangkan.

Terlihat, para siswsa SUD dan mahasiswa IT Del sangat aktif selama pelatihan. Bahkan, para siswa dan mahasiswa tampil berloma-lomba untuk menyelesaikan soal yang diberikan oleh Prof. Yohanes Surya.

Pada pelatihan tersebut, Prof. Yohanes memberikan soal- soal matematika untuk dijawab dengan cepat oleh para peserta. Siapa sangka, setelah adanya pelatihan, para siswa dan mahasiswa mampu mengerjakan perhitungan dengan lebih cepat dan menyenangkan.

Baca juga: Peduli Kemampuan Matematika, IT Del Ajarkan Metode Gasing Bagi Anak SD di Kawasan Danau Toba

Tiga hari berlangsung, pelatihan Gasing tidak terasa membosankan karena diselingi dengan nyanyian bersama dengan tema matematika. Seperti namanya, metode GASING (Gampang Asyik dan Menyenangkan).

Adapun Prof. Yohanes Surya menyuguhkan pembelajaran penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pecahan pada pelatihan tersebut. Ia kagum karena ada bagian topik pembelajaran yang harusnya dikerjakan seminggu bisa dikuasai dalam sehari.

“Bagian satu topik pembelajaran yang biasanya satu minggu dikuasai, namun kalian mampu mengerti dan menguasai dalam satu hari,” puji Prof. Yohanes Surya.

(RMN)

Leave a Comment.