delfmupdate

Segera Finalisasi, LTMPT Perpanjang Waktu Hingga Hari Ini Pukul 12.00 WIB

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 memang telah ditutup pada Rabu (24/2/2021). Namun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberi perpanjangan waktu bagi para siswa yang sudah memilih program studi tetapi belum melakukan tahapan finalisasi. LTMPT memperpanjang waktu finalisasi pendaftaran hingga Kamis (25/2/2021) 2021 sampai pukul 12.00 WIB.

“LTMPT memutuskan membuka kembali kesempatan bagi siswa yang sudah memilih program studi dan belum melakukan finalisasi untuk melakukan finalisasi hingga Kamis (25/2/2021) pukul 12.00 WIB,” tulis LTMPT di akun Instagramnya ltmptofficial.

Dalam unggahan tersebut LTMPT menjelaskan, ada 8 ribu siswa yang belum menyelesaikan finalisasi. LTMPT mewajibkan seluruh peserta SNMPTN 2021 melakukan finalisasi sesuai tenggat waktu yang ditetapkan.

Finalisasi dilakukan hanya dengan mencentang pernyataan persetujuan terkait data yang diupload untuk SNMPTN 2021. Karena itu peserta harus yakin pada kebenaran data lebih dulu sebelum finalisasi.

Peserta juga wajib mengupload data tanpa kesalahan, karena informasi yang sudah difinalisasi tidak bisa diubah. LTMPT menyarankan siswa peserta SNMPTN menginput data dengan PC atau laptop untuk menghindari kesalahan. Setelah semua tahap pendaftaran selesai, peserta bisa mengunduh dan mencetak kartu registrasi peserta SNMPTN 2021.

“Setelah unduh kartu registrasi, maka tahapan pendaftaran SNMPTN yang dilakukan siswa telah selesai,” tulis LTMPT dalam panduan yang bisa diperoleh di situs LTMPT tersebut.

Untuk diketahui, siswa yang dapat mendaftar SNMPTN adalah siswa yang sudah memiliki akun LTMPT dan sudah permanen, siswa yang dinyatakan memenuhi syarat oleh sekolah, dan memiliki nilai yang lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). (RMN)

 

RadioDELFM

Recent Posts

Hujan Lebat, BMKG Sebut Potensi Banjir dan Longsor di Sumut

BMKG mengeluarkan peringatan potensi hujan lebat di kawasan pegunungan Sumatera Utara (Sumut). Hujan lebat ini dapat menyebabkan banjir, longsor, dan bencana hidrometeorologi…

21 jam ago

Sistem Kelas BPJS Kesehatan Ganti Jadi  KRIS, Ini Bedanya!

Pemerintah akan menghapuskan sistem kelas 1, 2, dan 3 di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan…

21 jam ago

Ekonomi Indonesia Triwulan I-2024 Tumbuh Hingga 5,11 Persen

Presiden Jokowi meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT),…

4 hari ago

MD Talks: Mengenal Jun Munthe Lebih Dalam

Siapa nii Teman Del yang udah menonton tayangan MD Talks di kanal YouTube delfm radio?…

4 hari ago

Indonesia Gagal Ikut Olimpiade, Erick: Terima Kasih untuk Perjuangan

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Guinea dalam laga pertandingan play-off cabang olahraga…

4 hari ago

Waktu Untuk Bicara, Lagu Terbaru Devano Danendra

Teman Del, Devano Danendra baru saja merilis lagu barunya pada 13 April 2024 kemarin. Video lirik lagu…

4 hari ago