Pilkada Toba: Poltak-Tonny Nomor Urut 1, Darwin-Hulman Nomor Urut 2

Kemarin Kamis (24/9 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba menggelar rapat pleno terbuka di Labersa Toba Hotel. Pleno terbuka ini digelar dengan melaksanakan empat agenda utama, salah satunya yaitu pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) peserta di Pilkada Tahun 2020.

Ketua KPU Toba, Henri M Pardosi dalam sambutannya mengatakan pengundian nomor kepada paslon merupakan salah satu bagian penting dalam pemilu. Seperti  dituangkan pada peraturan KPU nomor 6 Tahun 2020, pengundian nomor urut kepada paslon adalah cukup penting sebagaimana peruntukan pada kampanye maupun pemilihan.

“Melalui penetapan nomor undi ini tidak ada kecanggungan ketika berhadapan dengan masyarakat untuk menyampaikan program pasangan calon,” ujarnya.

Adapun hasil pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Toba adalah sebagai berikut. Paslon Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak mendapat nomor urut 1. Sementara pasangan Darwin Siagian dan  Hulman Sitorus mendapat nomor urut 2.

Hasil rapat pleno ini pun dituangkan dalam satu berita acara yang diumumkan secara resmi oleh Ketua KPU Toba, Henri M Pardosi dilanjut dengan membacakan berbagai peraturan yang mengatur pada situasi pandemi covid-19 untuk kampanye maupun pemilihan di TPS.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Forkopimda, Sekda Toba Audy Murphi Sitorus berharap agar Pilkada Toba tidak sampai merusak tatanan budaya Batak yakni Dalihan Natolu.

“Kami berharap seluruh calon ini dan seluruh tim pendukung dan tim sukses agar saling menghargai sehingga tercapai Pilkada Toba yang damai. Kedua Pasangan Calon ini merupakan anak terbaik Tobasa, maka kita harapkan siapapun nanti yang menjadi pemenang dalam Pilkada ini diharapkan mampu menjadi pengayom dan membawa Tobasa lebih baik,” ujarnya. (RMN)

 

 

 

Leave a Comment.