delfmupdate

Penantian 19 tahun, Akhirnya Piala Thomas Kembali ke Indonesia

Presiden Jokowi mengekspresikan kegembiraannya atas kemenangan tim bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas, setelah mengalahkan tim Cina 3-0. Ia mengaku sempat tegang menyaksikan laga final antara Jonatan Christie melawan Li Si Feng tadi malam, Minggu (18/10).

“Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya,” ujar Jokowi di akun resmi Instagramnya.

Kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 yang dipertandingkan 2021 ini dipastikan setelah pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie memetik kemenangan rubber game 21-14, 18-21, 21-14 atas tunggal putra China Li Shifeng dalam waktu 1 jam 21 menit, pada Minggu malam WIB.

Jokowi mengatakan, ketegangan pertandingan berbuah kegembiraan setelah pukulan keras Jonatan Christie, gagal dikembalikan oleh Shifeng yang akhirnya menutup permainan untuk kemenangan Tim Garuda

“Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!” katanya.

Jokowi memberikan selamat kepada seluruh atlet dan pelatih yang  telah berjuang mengharumkan nama bangsa. Sebelumnya pada partai pembuka, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga menyumbang angka kemenangan, usai menaklukkan Lu Guang Zu dalam tiga gim 18-21, 21-14, 21-16.

Baca juga : Olimpiade Tokyo: Cabang Olahraga Badminton Menyisahkan 3 Wakil Indonesia

Kemudian di partai kedua, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menumbangkan pasangan baru China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam dua gim langsung 21-12, 21-19.

Indonesia sebetulnya masih menyisakan dua wakil lainnya, yakni ganda putra paling anyar Kevin Sanjaya Sukamuljo/Daniel Marthin yang akan bertarung melawan Liu Cheng/Wang Yi Lyu.Kemudian di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menantang Weng Hong Yang. Namun dengan kedudukan Indonesia yang sudah unggul 3-0 atas Cina.

Sementara Tim bulu tangkis putri Indonesia harus kandas di babak perempat final Piala Uber. Mereka takluk 2-3 dari Thailand dalam pertandingan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat dinihari WIB, 15 Oktober 2021. (RMN)

 

RadioDELFM

Recent Posts

Hujan Lebat, BMKG Sebut Potensi Banjir dan Longsor di Sumut

BMKG mengeluarkan peringatan potensi hujan lebat di kawasan pegunungan Sumatera Utara (Sumut). Hujan lebat ini dapat menyebabkan banjir, longsor, dan bencana hidrometeorologi…

11 jam ago

Sistem Kelas BPJS Kesehatan Ganti Jadi  KRIS, Ini Bedanya!

Pemerintah akan menghapuskan sistem kelas 1, 2, dan 3 di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan…

11 jam ago

Ekonomi Indonesia Triwulan I-2024 Tumbuh Hingga 5,11 Persen

Presiden Jokowi meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT),…

3 hari ago

MD Talks: Mengenal Jun Munthe Lebih Dalam

Siapa nii Teman Del yang udah menonton tayangan MD Talks di kanal YouTube delfm radio?…

4 hari ago

Indonesia Gagal Ikut Olimpiade, Erick: Terima Kasih untuk Perjuangan

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Guinea dalam laga pertandingan play-off cabang olahraga…

4 hari ago

Waktu Untuk Bicara, Lagu Terbaru Devano Danendra

Teman Del, Devano Danendra baru saja merilis lagu barunya pada 13 April 2024 kemarin. Video lirik lagu…

4 hari ago