Momen Haru Keluarga Antar Anak Masuk Asrama SMA Unggul Del

DELFMRADIO.CO.ID

Sebanyak 188 siswa baru SMA Unggul Del (SUD), per 1 Juli 2024 memasuki asrama untuk mulai mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM). Namun sebelum KBM, para siswa akan lebih dahulu mengikuti kegiatan orientasi melalui Prabu (Program Adaptasi Budaya Unggul) pada 1 s.d. 6 Juli 2024 bertema Unleash Your Inner Del.

Sekilas tentang Prabu, kegiatan ini merupakan momen perkenalan bagi siswa baru untuk belajar mandiri saat berasrama melalui bantuan kakak/ abang panitia. Mereka akan belajar mandiri menjaga kebersihan asrama, kerapian kamar, belajar menyetrika, tata cara makan, dan sebagainya.

“Hari pertama tentu terasa berat, tetapi calon siswa pasti bisa menyelesaikan apa yang telah dimulai.” tulis SUD melalui laman facebooknya.

Baca juga | Bahasa Batak Sudah Tersedia di Google Terjemahan

Pada hari pertama Prabu, keluarga siswa terlihat ramai mengantarkan anak untuk memulai kehidupan berasrama ke SUD. Momen haru sulit terbendung saat keluarga harus mengucapkan perpisahan sementara dengan anak. Potret pelukan erat, suara nasihat maupun doa terbaik terdengar kuat kala itu.

Momen temu pisah antara keluarga dan anak memang kerap terlihat saat siswa baru akan memasuki asrama. Pasalnya selama beberapa bulan lamanya, pihak SUD akan melatih anak beradaptasi dengan sekolah. Dan sementara itu, anak-anak belum mendapatkan ijin untuk berkomunikasi dengan keluarga.

“Melalui simbolisasi serah terima calon siswa kepada pihak sekolah memberikan kesan haru dan sukacita karena berpisah sementara dengan orang tua dan keluarga untuk menempuh studi di sekolah berasrama.” pungkas SUD lagi lewat laman facebooknya.

(RMN)

Leave a Comment.