Lagi, Vaksinasi Bagi Masyarakat di Kabupaten Toba Dalam Rangka HUT Ke-20 Institut Teknologi Del

Bakti sosial berupa vaksinasi massal kembali dilaksanakan di Institut Teknologi (IT) Del, hari ini (30/9/2021). Selain untuk pencegahan penyebaran Covid-19, vaksinasi massal ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT ke-20 Yayasan Del dan IT Del tahun 2021 ini.

Menurut dokter yang bertugas di klinik IT Del, dr. Togu Naipospos, jumlah vaksinasi dosis 1 yang disuntikkan kali ini ada sebanyak 500 dosis untuk usia 13 tahun ke atas. Adapun jenis vaksin yang diberikan yaitu jenis Vaksin Sinovac.

Selanjutnya, Togu menyebutkan vaksinasi di IT Del untuk dosis 2 akan dilakukan pula pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Jenis vaksin dosis 2 yang akan disuntikkan, menurut Togu, ialah jenis Vaksin Sinopharm.

“Vaksin dosis 1, hari ini, yang disuntikkan adalah Sinovac. Sedangkan dosis 2, sabtu nanti, akan diberikan jenis Sinopharm,” sebutnya.

Untuk diketahui, penerima vaksin dosis 2 yang akan digelar pada Sabtu (2/10) adalah penerima vaksin dosis 1 di lokasi sama, pada tanggal 28 dan 31 Agustus serta 4 September 2021 lalu. Vaksinasi nantinya akan dilakukan mulai jam 8 pagi hingga selesai.

Baca Juga : Pemberian Vaksinasi Covid-19 di Institut Teknologi Del Berjalan Lancar

Melalui wawancara tersebut, ia kembali mengajak masyarakat untuk ikut melakukan vaksinasi. Jika sudah vaksin, terangnya, jangan lengah dan tetap prokes.

Pada kesempatan itu, Cori Lumban Gaol selaku panitia pelaksanaan vaksin juga menyebutkan bahwa antusias masyarakat di Kabupaten Toba untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. Apalagi PTM Terbatas juga sudah mulai digelar, sehingga antusias siswa untuk segera di vaksin juga semakin tinggi. Sayangnya, sebut Cori, jumlah vaksin memang masih terbatas, jadi masyarakat masih harus bersabar.

Ditanya mengenai fokus area vaksinasi, Cori menjelaskan  bahwa selain warga Del, vaksinasi tersebut juga sudah diikuti oleh masyarakat dari beberapa wilayah. Diantaranya Desa Gasaribu, Sitoluama, Napitupulu, Pintu Bosi, dan Desa Wisata seperti Parparean I, Lumban Binanga, Ompu Raja Hatualian dan Pardinggaran.

Sebagai informasi, vaksinasi massal dosis 1 di IT Del  sudah digelar sebanyak 6 kali. Dengan rincian, pada 28 dan 31 Agustus2021 serta 4, 18, 22 dan 30 September 2021.

Sedangkan vaksinasi massal dosis 2 sudah dilakukan sebanyak 2 kali, yakni 25 dan 28 September 2021 lalu. Selanjutnya, akan dilakukan pada 2 Oktober 2021 mendatang.

Salam Sehat. (RMN/ Editor: Alvin Sijabat)

 

Leave a Comment.