Lagi, BPODT Gelar Vaksinasi Massal di Kawasan Danau Toba

Aksi percepatan penanganan covid-19 dan pembentukan Herd Immunity melalui vaksinasi terus digencarkan. Kali ini Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Kepolisian Resor Tapanuli Utara dan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) kembali menghelat vaksinasi massal di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun- SIlangit, kemarin (16/8/2021).

Kegiatan ini merupakan vaksinasi massal kedua yang diinisiasi oleh BPODT. Sebelumnya, BPODT bersama Kodam 1/ Bukit Barisan juga telah menggelar vaksinasi dosis pertama di seputar kawasan Toba Caldera Resort, Jumat (6/8/2021).

Sama halnya dengan vaksinasi Toba Caldera Resort , vaksinasi tahap-1 di Kabupaten Tapanuli Utara ini berjumlah 500 dosis untuk 500 pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah dilakukan pendataan sebelumnya. Pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di kabupaten Tapanuli Utara ini tediri dari Pegawai Hotel, Pegawai restoran, pekerja di destinasi Tapanuli Utara maupun beberapa profesi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya.

Adapun masyarakat tampak begitu antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Mereka ingin vaksinasi menjadi upaya pemulihan kondisi pariwisata di kawasan Danau Toba yang berdampak pada perekonomian mereka.

Untuk diketahui, kegiatan inovasi pelaksanaan vaksinasi di destinasi pariwisata memiliki fungsi ganda, yaitu promosi destinasi dan promosi kesehatan. Hal Ini sejalan dengan program dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan dalam mempercepat akselerasi vaksinasi di daerah dan menekan angka penyebaran covid-19 dengan tetap mempersiapkan diri dalam menyambut kembali roda perekonomian di bidang pariwisata paska pandemi berakhir. (RMN)

 

Leave a Comment.