delfmupdate

Konsep Smart City Hadir di Toba

DELFMRADIO.CO.ID

Program Smart City atau Kota Cerdas bakal segera hadir di Kabupaten Toba. Konsep Smart City, menurut Bupati Toba Poltak Sitorus, akan menjadi daya laju pemerintah untuk menyelesaikan pekerjaan besar dan isu-isu strategis. Baik terkait infrastruktur, lingkungan, transportasi, kesehatan maupun pendidikan.

“Konsep Smart City merupakan harmoni, sinergitas nyata yang harus menjadi daya penggerak utama dalam menyusun dan menggabungkan beragam program dan kegiatan. Sehingga hal tersebut dapat menciptakan dampak yang lebih positif ke masa mendatang.” kata Poltak, dalam arahan melalui Sekretaris Daerah, Augus Sitorus saat Rapat Dewan Smart City dan Forum Smart City di Balai Data Kantor Bupati Toba, Balige, Rabu (19/6/2024).

Poltak menilai perwujudan Kota Cerdas ini merupakan kolaborasi yang kokoh dan harmonis agar memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas. Nantinya Kota Cerdas bakal menggunakan teknologi informasi untuk menjalankan roda kehidupan manusia yang lebih efisien menggunakan enam prinsip gabungan seperti smart living, smart government, smart economy, smart environment, smart mobility, juga smart people.

“Agar program Smart City sesuai dengan harapan, maka perlu meningkatkan keterampilan dan profesionalitas pegawai yang berperan menangani Smart City,” tegasnya.

Lanjutnya, kehadiran konsep Smart City di Kabupaten Toba juga akan sangat tepat dengan prioritas pembangunan bidang pariwisata, pertanian dan pendidikan. Jadi rasanya perlu meningkatkan pelayanan agar lebih baik, transparan dan akuntabel.

“Saya berharap keseriusan dan usaha dari setiap elemen, baik pemerintah dan masyarakat. Sehingga penerapan Smart City dapat meningkatkan pelayanan masyarakat menjadi lebih baik, transparan, akuntabel dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas di berbagai kegiatan dan pelayanan,” harap Poltak.

Turut hadir dalam Rapat Dewan smart city dan forum smart city, Forkopimda, para Staf Ahli dan Asisten Setdakab, pimpinan perangkat daerah, Kepala KPPN Balige, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Rektor IT Del, Kacab Bank Sumut Balige, Direktur BOPDT, pimpinan PT. Inalum, Pimpinan PT. TPL, Direktur RSU HKBP Balige, Ketua UMKM Kabupaten Toba.

(RMN)

RadioDELFM

Recent Posts

Pariwisata Toba Meningkat Pesat, Sandiaga: Awalnya Saya Takut

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno secara resmi membuka kegiatan Promosi Desa Wisata,…

2 jam ago

Samosir Ekspor 770 Kilogram Andaliman ke Jerman dan Prancis

Kabupaten Samosir berhasil melakukan ekspor andaliman ke Jerman dan Prancis, Rabu, 10 Juli 2024. Jumlah…

3 jam ago

Lirik Lagu Baby Monster ‘Forever’ Beserta Terjemahan

Baby Monster baru saja meliris single “Forever” pada hari Senin (1/7/2024). “Forever” adalah salah satu…

1 hari ago

DAMRI Hadirkan KSPN Guna Mendukung PariwisataDanau Toba

RADIODELFM.co.id - DAMRI mendukung peningkatan aksesibilitas perjalanan wisatawan di Medan melalui Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata…

6 hari ago

Momen Haru Keluarga Antar Anak Masuk Asrama SMA Unggul Del

Sebanyak 188 siswa baru SMA Unggul Del (SUD), per 1 Juli 2024 memasuki asrama untuk…

1 minggu ago

FE Sumut Berkembang Baik, Petani Harap Presiden Berkunjung

Lahan Food Estate Sumatera Utara (FE Sumut) yang terletak di Desa Hutajulu, Humbang Hasundutan menampakkan…

1 minggu ago