Imbauan Jokowi Pada Pemilu 2024: Gunakan Hak Pilih!

DELFMRADIO.CO.ID

Presiden Jokowi mengimbau masyarakat supaya menggunakan hak pilih dalam pemilihan umum atau Pemilu 2024. Bukan hanya itu, presiden juga meminta penyelenggara pemilu tetap menjaga integritas.

“Gunakan hak pilihnya. Datang ke TPS memberikan suara sesuai dengan pilihannya,” kata Jokowi saat wawancara peresmian tol di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, 7 Februari 2024.

Baca juga | Fakta-Fakta Menarik Penghargaan Musik AS ‘Grammy Awards’

Pada kesempatan itu, presiden juga menegaskan agar seluruh penyelenggara pemilu bersikap netral. Hal itu demi memastikan supaya suara rakyat benar-benar berdaulat.

“Saya ingin menegaskan kembali bahwa ASN, TNI, Polri termasuk BIN harus netral dan menjaga kedaulatan rakyat. KPU Bawaslu dan seluruh jajaran sampai ke daerah harus profesional memastikan integritas pemilu supaya suara rakyat benar-benar berdaulat,” kata Jokowi.

Jokowi meminta semua pihak untuk menghargai apapun hasil pemilu nantinya. Pada akhirnya, pesan Jokowi, semua pihak perlu bersatu kembali untuk membangun Indonesia.

“Kita semua harus menjaga pemilu yang damai, jujur dan adil. Menghargai hasil pemilu dan bersatu padu kembali untuk membangun Indonesia,” tutupnya.

Fyi, pemilu termasuk pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Sementara pemilihan kepala daerah direncanakan pada November 2024.

(RMN)

Leave a Comment.