IGI Toba Rayakan HUT Ke-12 di Institut Teknologi Del

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-76  dan HUT Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Toba ke-12, Pemkab Toba menggelar acara apresiasi untuk para guru di Kabupaten Toba. Acara berlangsung di Auditorium Institut Teknologi Del, Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba pada Sabtu, 27 November 2021.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Toba, Tonny M Simanjuntak, Sekda Kabupaten Toba, Rektor IT Del sekaligus Dewan Pakar IGI, Arnaldo Marulitua Sinaga, Dewan Pengurus dan Pembina IGI Kabupaten Toba, Dinas Pendidikan Kab. Toba, DPRD Toba, Kapolres Toba, perwakilan guru dari Kabupaten  Toba serta siswa siswi berprestasi Kabupaten Toba di tingkat nasional.

Melalui sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Toba, Tonny M. Simanjuntak menyampaikan apresiasi kepada para guru di Kabupaten Toba yang tetap semangat mengajar di masa pandemi. Tonny juga berpesan supaya semua guru terus bergerak dengan hati untuk memulihkan pendidikan dari dampak Covid-19.

Pada perayaan tersebut, digelar juga IGI Awards sebagai bentuk apresiasi para guru yang sudah menunjukkan dedikasi tinggi untuk pendidikan di Kabupaten Toba. Ada 18 guru dari berbagai sekolah di Toba yang meraih IGI Awards Kabupaten Toba 2021.

Baca Juga : Dua Pelajar Asal SMPN 1 Sigumpar Akan Bertanding di Level Nasional

Selain itu, Pemkab juga menggelar pemberian sertifikat bagi lima orang siswa yang meraih prestasi di Kompetensi Sains Nasional tingkat SD dan SMP. Berikut nama-nama siswa yang mendapatkan sertifikat.

Pertama, Juan Salomo Hutabarat dari SMP Swasta Budi Darma Balige peraih medali perunggu di bidang IPA. Kedua, Joel Vandoli Marpaung dari SMP Swasta Bonapasogit Sejahtera peraih medali perunggu di bidang Matematika.

Ketiga, David Rafael Panjaitan dari SMP Swasta Rumah Harapan peraih medali perak bidang IPS. Keempat, Naomi Anatasya Simanungkalit dari SD Swasta Bonapasogit Sejahtera peraih medali perunggu Matematika. Kelima, Anggiat Marpaung dari SD Swasta Bonapasogit Sejahtera peraih medali perunggu bidang IPA.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Toba, Rikkardo Hutajulu dalam sambutannya menyoroti data prestasi siswa di Kabupaten Toba tahun 2021 masih di dominasi oleh sekolah swasta dan hal ini menjadi tantangan untuk semua lembaga dan insan pendidikan di Kabupaten Toba untuk meningkatkan prestasi di semua institusi pendidikan baik negeri maupun swasta. (Elvi/RMN)

Leave a Comment.