Dinas Pendidikan Toba Mulai Siapkan Sekolah Tatap Muka

Dinas Pendidikan Kabupaten Toba kini tengah mempersiapkan diri dalam menghadapi penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Menurut Plt.Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu, salah satu bentuk upaya yang dilakukan adalah penyusunan kurikulum yang berhubungan dengan penanggulangan Covid-19.

“Ini kita memang sudah siap-siap melakukan tatap muka. Tatap muka terbatas ini juga akan kita persiapkan kurikulumnya, tidak sama dengan pembelajaran tatap muka yang biasa,” ujarnya dilansir dari infopublik.id (26/8/2021).

Menurutnya, Dinas Pendidikan Toba juga berniat mempersiapkan siswa-siswi di Kabupaten Toba bisa menjadi satgas. Pihak Dinas Pendidikan Toba akan menggaet Dinas Kesehatan Kabupaten Toba untuk memberikan pelajaran kepada seluruh kepala sekolah terkait Covid-19. Kurikulum yang dimaksud, kata Rikardo, akan dinamai Kurikulum Anti Corona.

Baca Juga : Breaking News: Kobaran Api Lalap Rumah Warga di Parapat

“Nah, seluruh pembelajaran terkait Covid-19 ini akan kita suntikkan dalam kurikulum yang kita sebut sebagai kurikulum anti corona. Ini akan digunakan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Toba,” terangnya.

Terkait PTM, ia menyebut syarat utama berlangsungnya pembelajaran tatap muka adalah vaskinasi pada guru secara lengkap, dosis pertama dan kedua. Hasilnya, dari data yang dikumpulkan, guru-guru SMP di Kabupaten Toba sudah divaksin sekitar 80% dan guru-guru SD sekitar 78%.

Lebih lanjut, rencana PTM di Kabupaten Toba memang masih dalam tahap perbincangan. Kepada para guru juga sudah disampaikan penjelasan hasil diskusi dengan Satgas Covid-19 Toba yang menyebut bahwa Kabupaten Toba berada di level 3 saat ini. Namun, lanjut Rikardo, patut disyukuri karena ada penurunan drastis kasus aktif konfirmasi Covid19 yang tinggal mencapai angka 216 orang. (RMN)

Leave a Comment.