Del FM Serahkan Bantuan untuk Para Isoman di Kabupaten Toba

Sebanyak delapan paket sembako telah didistribusikan oleh Del FM kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di sekitaran Kecamatan Balige tepatnya Desa Sibolahotang SAS. Pendistribusian dilakukan pada Jumat, 2 Oktober 2021 didampingi oleh komunitas Botoma atau Boru Toba Marsada.

Pemberian donasi tersebut disambut sukacita oleh penerima donasi yang memang tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya setelah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Meski dengan jarak jauh dan tertutup masker, sukacita itu sayup terdengar lewat ucapan terima kasih yang mereka sampaikan.

Charles H. Tampubolon selaku Kepala Desa Sibolahotang SAS turut mengapresiasi Del FM dan seluruh donatur yang ikut peduli terhadap kesulitan yang dirasakan oleh para isoman. Ia berharap program ini bisa terus berjalan dan membantu masyarakat kesulitan di Kabupaten Toba.

“Terima kasih atas kepedulian Del FM dan seluruh pendengar Del FM yang sudah menyumbang dan peduli dengan masyarakat yang terpapar Covid-19. Karena memang mereka tidak bisa beraktivitas dahulu minimal 10 hari lamanya,” tutur Charles.

Baca Juga : Del FM Salurkan Donasi Tahap 1 Bagi Warga Isoman di Laguboti

Selain menyerahkan donasi, melalui Kepala Desa Charles H. Tampubolon, Del FM Squad juga melakukan sosialisasi terkait pemanfaatan isolasi terpusat (isoter) yang terletak di Rusunawa Karyawan Del Jalan YP. Arjuna, Laguboti, Toba. Melalui kesempatan itu, Del FM Squad menginformasikan bahwa masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa melakukan karantina di isoter agar lebih aman dan terpantau kesehatannya karena ada tim medis yang selalu berjaga dan kebutuhan pasien juga dipastikan terpenuhi.

Terkait donasi, kepada seluruh Teman Del, diinformasikan bahwa donasi bagi para isoman masih terus dibuka melalui rekening BRI PT. Del Citra Mandiri di nomor 031401001519302 . Mulai dari Rp 10.000, sumbangsih Teman Del akan sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan.

Adapun total donasi yang sudah disalurkan yakni sebesar Rp. 2.265.000 yang disalurkan dalam bentuk sembako seperti beras, minyak goreng, susu, vitamin, snack, madu, telur, ikan kering, gula dan sebagainya. Ada pula bantuan dari UMKM seperti tahu kuning dan vitamin dari Tahu Kuning Balige, makan siang dari Caldera Resto and Coffee, juga cookies dan Sasagun dari Tabo Toba. (RMN)

 

Leave a Comment.