Bebas Covid- 19, Kabupaten Toba Berubah Jadi Zona Hijau

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan, ada 37 kabupaten dan kota yang sukses mengubah statusnya dari zona kuning Covid-19 menjadi zona hijau. Sebanyak 37 kabupaten dan kota itu tersebar di 19 provinsi. Hal itu disampaikan Wiku melalui video conference di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/6/2020). Dari 37 kabupaten dan kota yang masuk dalam daftar, Kabupaten Toba adalah salah satunya.

Darwin Siagian, Bupati Kabupaten Toba melalui laman instagramnya menyambut gembira kabar ini. Menurutnya, Kabupaten Toba berhasil masuk ke zona hijau atau wilayah bebas Covid-19 setelah dinyatakan berhasil menyelesaikan beberapa kasus sebelumnya.

“Ini tentu kabar baik bagi kita semua. Kabupaten Toba berhasil masuk ke zona hijau setelah beberapa kasus sebelumnya berhasil diatasi. Saat ini Toba bebas dari Covid-19”, ujar Darwin.

Terkait situasi ini, Darwin Siagian menyampaikan terima kasih kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toba dan seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19 di daerah kita Toba. Daerah Toba bisa keluar dari zona kuning menjadi zona hijau tentu berkat kerjasama yang baik dan kedisiplinan seluruh masyarakat.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan bahwa ancaman Covid-19 belum berakhir, karenanya diimbau kepada seluruh pihak, agar tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan di tiap aktivitas kita. Dengan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan diharapkanKabupaten Toba bisa tetap bebas dari Covid-19, dan penerapan tatanan kenormalan baru atau New Normal di semua aspek bisa segera diberlakukan. (RMN/ Foto: dok.pribadi)

 

Leave a Comment.