Anak-Anak Usia 6-11 Tahun Antusias Ikuti Vaksinasi di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba!

Polres Toba mengadakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba. Dijadwalkan, vaksinasi akan berlangsung selama 14 hari, tertanggal sejak 7-21 Januari 2022.

Bukannya takut, anak-anak terlihat sangat antusias. Pasalnya, saat melakukan vaksinasi, anak-anak di antarjemput langsung dengan mobil polisi didampingi orang tua dan pihak sekolah.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.i.k.M.H menerangkan bahwa vaksinasi ini menargetkan agar semua anak SD khususnya sudah tervaksin. “Vaksinasi anak usia 6-11 tahun kita sudah mencapai 8% selama 3 hari ini. Kita diberi waktu selama 14 hari atau sampai tanggal 21 ke depan dengan harapan semua anak SD khususnya sudah tervaksin. Untuk anak SD kita sudah vaksin mencapai 20 persen,” ujar Kapolres.

Baca juga : Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di Toba Telah Dimulai, Penerima Berjumlah 4735 Anak

Untuk itu, ia mengimbau agar seluruh masyarakat dan para orang tua anak, agar membawa anak-anak nya untuk divaksin. Apalagi, adanya varian baru Omicron tentu percepatan vaksinasi harus terus digiatkan. Fyi, vaksin yang disuntikkan adalah vaksin jenis sinovac.

Untuk diketahui, vaksinasi tersebut terlaksana sesuai program pemerintah dan atensi Kapolri agar anak-anak dapat bersekolah. Itu sebabnya, pada pembukaan vaksinasi kemarin (7/1/2022), kegiatan langsung dipantau oleh Kapolri dari Jawa Barat melalui aplikasi zoom metting. (RMN)

 

Leave a Comment.