Rayakan Valentine tanpa pasangan? Nggak masalah!

Meskipun tanpa pasangan, Teman Del bisa kok tetap bisa merayakan Hari Kasih Sayang bersama orang terdekat seperti keluarga, sahabat, maupun orang-orang yang belum Teman Del kenal sebelumnya. Bagaimana bisa? Pasti bisa!

Berikut 4 ide untuk rayakan Valentine meski tanpa pasangan.

1. Rayakan Dengan Keluarga
Ingat! Keluarga akan selalu ada untuk kamu baik senang maupun susah. Teman Del bisa tuh merayakan hari valentine dengan keluarga.
Kamu bisa memberikan hadiah, cokelat atau bahkan kartu ucapan manis untuk mengungkapkan rasa sayang kamu kepada mereka. Selain
hadiah, sangat mungkin bagi Teman Del untuk menghabiskan waktu bersama mereka.

Lakukan kegiatan menarik seperti bernyanyi, menonton, atau bahkan membuat kue bersama khusus untuk merayakan valentine. Jika, keluarga kamu jauh, kamu bisa menelepon atau bahkan melakukan video call dan mengungkapkan rasa sayang Teman Del atas kehadiran dan rasa sayang yang udah diberikan keluarga untuk kamu.

2. Rayakan Dengan Teman
Serupa dengan keluarga, Teman Del juga bisa melakukan banyak hal dengan teman kamu untuk merayakan hari valentine. Selain memberikan hadiah, Teman Del bisa membuat berbagai DIY (Do It Yourself) atau kerajinan yang nantinya bisa disimpan dan dikenang. Buat gelang bersama
dari benang wol atau bahkan melukis bersama.

Jangan lupa tunjukkan kepada teman kamu betapa kamu menyayangi dan menghargai kehadiran mereka dihidup kamu.

3. Tunjukkan Rasa Syukur Kepada Alam
Tempat kita berpijak, berbagi kasih dan melakukan banyak hal lainnya tentunya juga memainkan hal yang besar dalam hidup kita. Karena itu
sudah sepatutnya kita menunjukan rasa syukur kita dan merayakan hari valentine atau hari kasih sayang kita dengan alam juga, bukan hanya
dengan manusia. Ide acara bisa dilakukan seperti “Del FM Sayang Toba” yang melakukan kegiatan bersih-bersih a.k.a pemungutan sampah di lokasi wisata yang berpotensi merusak lingkungan.

4. Rayakan Valentine Dengan Dirimu Sendiri
Kalau Teman Del merasa gundah karena belum berpasangan, ingat, kamu adalah orang hebat. Lihat dan ingat seberapa jauh dan berapa banyak masalah yang telah kamu hadapi. Karena itu kamu patut merayakan hari kasih sayang ini dengan dirimu sendiri. Cintai dirimu sendiri.

Sebagai cara untuk menghargai diri sendiri, kamu bisa membeli bunga atau bahkan tanaman untuk dirimu sendiri, menyalakan lilin dengan aroma favoritmu, menggunakan masker wajah, atau bahkan menari dan menyanyikan lagu favoritmu, membuat atau membeli makanan yang kamu suka. Kamu juga bisa menuliskan hal yang kamu syukuri dari dirimu sendiri. (penulis: AGG/ editor: RMN)

Leave a Comment.