Kalahkan Prancis di Adu Penalti 4-2, Argentina Sah Jadi Juara Piala Dunia 2022

DELFMRADIO – Tendangan penalti dari Lionel Messi di menit ke-23 dan Angel Di Maria di menit ke-36 membuat Argentina unggul 2-0 atas Prancis di babak pertama final Piala Dunia 2022.

Siapa sangka, memasuki babak kedua pertandingan berjalan sengit. Lewat tendangan Mbappe skor berhasil disamakan, 2-2 hingga menit akhir babak kedua.

Pertambahan waktu, 2×15 kembali digelar. Di babak kedua pertambahan waktu, Messi kembali mencetak gol, hingga Argentina unggul 3-2.

Prancis beruntung, di babak kedua pertambahan waktu pemain Argentina dikenakan kartu kuning akibat ‘hands ball’ di kotak penalti. Tendangan penalti oleh Mbappe kembali terjadi dan skor akhir 3-3 terjadi.

Hasil itu membuat pertandingan final Piala Dunia 2022 harus diakhiri dengan tendangan penalti. Hasilnya, Argentina berhasil unggul 4-2 atas Prancis.

Sah, riuh tepuk tangan dari penonton seolah menjadi saksi kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 di Lusail, Qatar.

Sementara itu, nama Mbappe juga sah menjadi pemain dengan gol terbanyak disepanjang Piala Dunia 2022. Dengan total gol sebanyak 8 tendangan.

Hadiah Jawara Piala Dunia 2022

Selain gengsi juara, hadiah uang bernominal fantastis pun juga berhak dibawa pulang oleh Argentina.

Dikutip dari AS, juara Piala Dunia 2022 akan menerima uang sebesar 42 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 655 miliar).

Jumlah itu meningkat empat juta dolar AS (sekitar Rp 62 miliar) dibanding empat tahun lalu saat turnamen digelar di Rusia.

Adapun runner-up Piala Dunia 2022 akan mengantongi 30 juta dolar AS (sekitar Rp 467 miliar).

Sementara untuk pemain dengan cetakan gol terbanyak selama ajang Piala Dunia 2022, Mbappe (Prancis), berhak atas hadiah berupa Golden Boot atau sepatu emas. (RMN)

Leave a Comment.